Berita Unik Menarik - Unik!! Penjara Swiss Gunakan Sel Merah Jambu Agar Napi - Napi Agar Tidak Agresif ??

Unik!! Penjara Swiss Gunakan Sel Merah Jambu Agar Napi - Napi Agar Tidak Agresif ??


Penjara Swiss Gunakan Sel Merah Jambu Agar Napi - Napi Agar Tidak Agresif ??



Kumpulan Berita Unik -  Apasih yang Kalian bayangin Jika terdengar kata - kata penjara ? yang isinya tahanan kelas tinggi yang memiliki sikap agresif dan gak bisa tenang, bisa juga di sebut dengan kata " BRUTAL '' yang para pidananya seperti pisikopat ataupun lainnya. Pasti kalian akan membayangkan dengan keadaan yang suram, Suasana Yang Pengap, Berantakan, kelam dan semuanya berwarna hitam. Akan tetapi tidak dengan penjara yang ada di Swiss ini loh.

Di negara swiss Para narapidana yang berkelakuan agresif, ataupun gak tenang akan di pindahkan ke sel yang semua catnya berwarna pink.  Wahh... kalo menurut wanita Pink merupakan warna yang sangat indah bukan. Jika kamar yang di cat berwana Pink ( merah mudah ) akan membuat mereka lebih bahagiah dan terkesan dengan namanya feminim . Tetapi bagaimana jika narapidana khususnya laki - laki yang melihat smua cat di ruangan tahananya berwarna Pink???

Yuk Kita Liat Video Berserta Gambar di bawah ini : 



Penjara Swiss Gunakan Sel Merah Jambu Agar Napi - Napi Agar Tidak Agresif ??

Penjara Swiss Gunakan Sel Merah Jambu Agar Napi - Napi Agar Tidak Agresif ??



Beberapa Tahanan berat yang berada  di Swiss merasakan sesuatu hal yaang sangat sulit dan menggelikan, Dikarenakan selama tiga puluhtahun dipenjara. Swiss memiliki sistem mencet sel penjara paranarapidana dengan warna pink dalam upaya untuk menenangkan narapidana dari sifat agresif. Pisikolog  berkata bahwa warna pink yang melambangkan feminim ini akan memiliki efek menenagkan untuk prilaku narapidana yang brutal. Selain itu warna pink juga dikenal untuk beristirahat dan bersantai, warna pink tidak jauh dari karakter Feminim. dan merupakan hinaan untuk lelaki yang masuk ke dalam kelompok narapidana.



 Ping Memiliki arti warna yang menyenagkan, menurut pisikoloq hal ini diyakini untuk membantu menenagkan pkiran, Perasaan yang  emosional dan dapat mendapatkan hasil yang efek menenagkan syaraf, sehingga jika kita melihat warna pink dalam keadaaan marah maka anda akan merasakan baik dalam jangka waktu tertentu. Sistem penjara di Swiss menggunakan efek Pisikologis ini untuk keuntungan mereka dengan mempengaruhi kemarahan narapidana menggunakan cat penjara dengan warna PINK ( merah Muda ).

Sementara kemarahan dengan sangat cepat meredah hanya dalam waktu 15 menit menurut pisikolog yang bernama Daniel Spath, Tahanan biasanya memiliki batas waktu selama dua jam tetapi banyak dari mereka tidak terlalu senang dengan penjara pink ini karena mereka merasa di permalukan dan bahkan di anggap seperti seorang anak gadis kecil.





Organisasi Di penjara menggunakan taktik ini, bahkan beberapa polisi memiliki kunci untuk memasuki narapidana ke dalam sel yang berwana pink ini yang khusus di gunakan untuk menahan mereka karena mabuk - mabukan. menurut juru bicara polisi, warna pink ini membantu menenangkan orang yang sedang mabuk dan mendoronng mereka untuk tertidur lebih cepat dan tenang. jika ada narapidana yang memiliki sifat yang agresif dan brutal polisi akan berkata " Jika Kalian Kembali  Merasa Agresif , Kami akan mengunci kalian di dalam kamar yang berwarna merah mudas elama 2 jam . Yang akan membuat kalian merasa lebih tenang? " yang membuat para narapidana terdiam.




Beberapa Polisi memiliki selnya masing - masing salah satunya dalah polisi yang bernama Bienne ini memiliki 4 sel penjeraberwarna ping yang digunakan untuk menahan mereka pasa di saat tertangkap karena Mabuk dan menakuti orang - orang di sekitarnya. ide itu sendiri bukanlah hal baru lagi, beberapa pisikolog sebelumnya telah melakukan percobaan dengan menggunakan warna yang berbeda, Sebelumnya penjara berwarna pink ini sudah digunakan di penjara texas pada tahun 2006. Dimana Para tahanan menggunakan pakaian yang berwarna pink atau jumpsuit yang berwarna pink.

Nah bagaimana menurut kalian?? Unik banget kan ? Dan ternyata pink memiliki banyak kegunaan untuk perasaan seseorang ya.Gimana ya misalkan penjara di indonesia di buat seperti ini?? Pasti keren banget apalagi juga memiliki mamfaat unyuk para tahanan. Bagaimana menurut Kalian?

0 Comment "Berita Unik Menarik - Unik!! Penjara Swiss Gunakan Sel Merah Jambu Agar Napi - Napi Agar Tidak Agresif ??"

Posting Komentar